Wali Kota Kediri Inisiasi Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila

Wali Kota Kediri Inisiasi Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir , Wali Abdullah Abu Bakar menginisiasi "Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars ", di Ruang Joyoboyo Balai , Selasa (1/6).

Kegiatan itu juga menghadirkan Satriyani yang merupakan salah satu dari 74 ikon penerima penghargaan tahun 2019 dari Badan Pembinaan Ideologi (BPIP).

Selain itu, kegiatan juga diikuti secara virtual oleh Aris Heru Utomo Direktur Standarisasi Materi dan Metode Aparatur Sipil Negara BPIP, Gus Syauqi Ma’aruf Amin aktivis sosial/kepemudaan dan seni, Nugie aktivis lingkungan, Nanang dari Rumah Garuda Yogyakarta, dan perwakilan dari Pemkot Lampung.

Wali mengungkapkan, saat ini rasa nasionalisme sedikit luntur. Maka dari itu, harus dibuat gerakan untuk kembali membangkitkan rasa nasionalisme. berinisiatif membuat Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars .

Di mana Mars ini akan diputar di tempat-tempat umum setiap pukul 14.00 WIB. Diharapkan gerakan ini bisa menjadi virus yang positif bagi Indonesia dan nilai-nilai bisa terus diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Alhamdulillah, kami bersyukur di kalau kita lihat peninggalan-peninggalan sejarah berupa relief yang berkaitan dengan Garuda. Bila ditarik ke belakang ternyata simbol-simbol Garuda ini ada di . Ke depan kita harus mengembangkan serta menggali lebih dalam lagi ," ujar , sapaan akrab Wali itu.

Sehingga, lanjutnya, harus ditumbuhkembangkan agar lebih asyik lagi. mohon untuk diberi masukan karena saat ini lagi memulai. Pihaknya juga siap berkolaborasi untuk mengembangkan rasa nasionalisme.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO