Kamis, 17 Juni 2021 14:36

Resmikan Aula Khodijah SDN Al Kautsar, Gus Ipul Titip Cetak Generasi Pemenang

Senin, 07 Juni 2021 14:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Resmikan Aula Khodijah SDN Al Kautsar, Gus Ipul Titip Cetak Generasi Pemenang
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (tiga dari kiri) dan Wawali Adi Wibowo (empat dari kiri) saat meresmikan Aula Khodijah SDN Al Kautsar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Wakil Wali Kota, Adi Wibowo (Mas Adi) meresmikan aula baru SDN Al Kautsar Kota Pasuruan yang diberi nama Aula Khodijah.

"Dengan mengucap bismillahirrahanirrahim, Aula Khodijah SDN Al Kautsar ini saya nyatakan diresmikan," ujar Gus Ipul saat meresmikan Aula di lantai 2 tersebut, Minggu (6/6).

Selain dihadiri Gus Ipul dan Mas Adi, acara ini dihadiri pula oleh Camat Bugul Kidul, Lurah Bugul Kidul, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan beserta jajarannya, Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Kota Pasuruan beserta jajarannya, Ketua Pimpinan Daerah Aisiyah beserta jajarannya, para Kepala Sekolah Muhammadiyah Kota Pasuruan, para sesepuh dan tokoh penting Muhammadiyah Kota Pasuruan.

BACA JUGA : 

Gus Ipul Pimpin Sertijab Sekda, Ketua DWP, dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kota Pasuruan

Pengurus PGRI Kota Pasuruan Resmi Dilantik, Gus Ipul Harap Pendidik Mampu Hadapi Tantangan Kemajuan

Di Bawah Guyuran Hujan, Gus Ipul Lantik Sekda Kota Pasuruan dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Hargai Pejuang Kemerdekaan, Pemkot Pasuruan Silaturrahim Dengan Legiun Veteran RI se-Pasuruan Raya

Dalam sambutannya, Gus Ipul mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah dalam pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan di Indonesia dan Jawa Timur. Gus Ipul berpesan, agar lembaga pendidikan di lingkungan Muhammadiyah bisa menghasilkan generasi pemenang di masa yang akan datang.

"Jadi panjenengan semua yang bergerak di dunia pendidikan temasuk di dunia kesehatan sebenarnya sedang mempersiapkan masa depan kita semua, khususnya melahirkan generasi yang kuat, setidaknya yang kuat di hadapan Allah dan kuat menurut Allah," Ujar Gus Ipul.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk melahirkan generasi pemenang yang kuat, Gus Ipul memberikan 4 komponen penting yang perlu ditinjaklanjuti, utamanya bagi yang bergelut di dunia pendidikan. Pertama, memiliki kedekatan kepada Allah (spiritual happiness), kedua memiliki intellectual happiness.

"Kegiatan akademik kita itu pada dasarnya adalah untuk menghadirkan generasi yang memiliki skill, bisa menggunakan otaknya dan terampil," ujar Gus Ipul.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga menjelaskan perlunya menanamkan generasi yang berakhlak baik pada orang tua, pada sesama, pada dirinya sendiri, pada lingkungan. Poin selanjutnya yaitu physical happiness, di mana generasi muda dipersiapkan fisiknya, kesehatannya, tampilannya.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga menjelaskan rumus Pasuruan Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

Adapun peresmian Aula Khodijah ini ditandai dengan penandatanaganan prasasti. Dengan demikian, aula tersebut telah resmi dipergunakan untuk ruang serbaguna di satuan pendidikan SDN Al Kautsar Kota Pasuruan. (ard/par)

Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep
Kamis, 17 Juni 2021 00:22 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh anggaran untuk membeli Alutsista sebesar Rp 1.700 Triliun membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus mendapat sorotan publik. Padahal, menurut Prabowo, master plan atau grand design itu permintaan ...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Kamis, 17 Juni 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di Indonesia, terutama di Bangkalan dan Kudus, Covid-19 mengganas. Ratusan orang meninggal dunia.Tapi di belahan dunia lain Covid-19 justru lenyap. Inilah yang terjadi di California. Warganya pun berpesta. Pesta merd...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...