Pulang dari Bangkalan, Pasutri Asal Jombang Diduga Terpapar Covid-19 Varian Baru

Pulang dari Bangkalan, Pasutri Asal Jombang Diduga Terpapar Covid-19 Varian Baru Satgas Covid-19 saat penjemputan pasutri asal Jalan Seroja. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pasangan suami istri (pasutri) asal jalan Seroja Desa Candimulyo, Kecamatan , Kabupaten diduga terpapar Covid-19 varian baru usai pulang dari Kabupaten Bangkalan, Madura.

Mereka awalnya sempat mengalami kondisi sakit, sehingga keduanya harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pada Selasa (8/6/2021) kemarin oleh dokter dari klinik swasta guna dilakukan swab test.

Direktur RSUD dr. Pudji Umbaran membenarkan adanya pasutri asal Jalan Seroja yang pulang dari Kabupaten Bangkalan yang diduga terpapar Covid-19 varian baru. "Betul, pasangan suami istri, yang suami usia 37 tahun dan istri usia 34 tahun. Dia habis perjalanan dari Bangkalan," terangnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/6/2021).

Dikatakan, jika keduanya saat itu dalam kondisi sakit, sehingga hal itu yang membuat keduanya dirujuk ke RSUD untuk dilakukan beberapa pemeriksaan. Akan tetapi, mereka tidak mau menjalani perawatan di RSUD .

"Dari hasil screening tim kami memang menunjukkan suspect Covid-19, dan pasien langsung kami lakukan swab. Kami juga sudah upayakan untuk isolasi, namun kedua pasien tersebut menolak. Ya tetap kami sarankan untuk isolasi di rumah, sambil menunggu hasil swab," jelas Pudji.

Selanjutnya, saat hasil swab keluar, imbuh Pudji, pasien dinyatakan confirm Covid-19. Lantaran dari Bangkalan, pihak RSUD selanjutnya melapor kepada bupati. "Atas arahan bupati, kami lakukan evakuasi untuk isolasi di rumah sakit ," tegasnya.

(Direktur RSUD dr. Pudji Umbaran)

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO