Penyebaran Meningkat, Angka Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batu Bertambah

Penyebaran Meningkat, Angka Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batu Bertambah Ilustrasi. (by freepik)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Angka terkonfirmasi Covid-19 di Kota Batu bertambah. Berdasarkan data yang ada, mulai tanggal 18,19, hingga 20 Juni 2021 pukul 15.00 WIB, angka kumulatif terakhir sebanyak 1.554, dengan penambahan konfirmasi positif 5 orang.

Apabila diuraikan, yakni pasien aktif Covid-19 sebanyak 29 orang, sembuh 1.383 orang, dan meninggal 142 orang. Sementara kasus suspect 1.062, probable 71, serta discarded 1.069.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg. Kartika Trisulandari mengakui bahwa beberapa hari ini kasus penyebaran pandemi Covid-19 memang meningkat. "Penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Batu ini patut diwaspadai oleh semua pihak supaya tidak terjadi lonjakan kasus," terangnya, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, untuk mengatasi penyebaran harus dilakukan kerja sama dan gotong royong skala besar. "Semua lapisan masyarakat harus patuh terhadap seluruh aturan yang disosialisasikan pemerintah dengan menerapkan 6M," katanya.

"Kita jaga bersama, kita waspada supaya penyebaran Covid-19 ini tidak melonjak dengan menetapkan 6M, di antaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi, menghindari kerumunan, serta menghindari makan bersama," jelasnya. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO