Kamis, 29 Juli 2021 05:14

Peresmian Masjid Mapolres Pasuruan Jadi Saksi Pisah Sambut Kapolres Baru

Senin, 21 Juni 2021 22:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Andy Fachrudin
Peresmian Masjid Mapolres Pasuruan Jadi Saksi Pisah Sambut Kapolres Baru
Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz foto bersama AKBP Rofiq Ripto Himawan usai meresmikan Masjid Rofiqul Ummah, didampingi masing-masing istri.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada yang unik dan berbeda pada penyambutan dan pelepasan Kapolres Pasuruan. Acara dilakukan dengan tidak hanya berupa seremonial biasa saja.

Namun, pergantian pimpinan baru di Polres Pasuruan tersebut dibarengi dengan adanya peresmian masjid baru. Yakni, Masjid Rofiqul Ummah yang berada di area depan Mapolres Pasuruan.

Sebagaimana diketahui, Kapolres Pasuruan berpindah saat ini, dari AKBP Rofiq Ripto Himawan ke AKBP Erick Frendriz.

Pisah sambut diawali dengan pengalungan bunga dari Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo kepada AKBP Erick Frendriz dan pemberian hand bouquet ke Ny. Hilda Erick.

BACA JUGA : 

Kapolres Pasuruan Pimpin Pembagian Masker dan Beri Edukasi ke Pedagang dan Pembeli di Pasar Pandaan

Dilakukan Door To Door, Polres Pasuruan Gelar Vaksinasi Jujuk Desa

Polres Pasuruan Bersama Banser dan Relawan Bagikan Paket Sembako di Sekitar Plaza Bangil

Masa PPKM Darurat, ​Polres Pasuruan Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Setelah itu, acara laporan kesatuan yang dilaksanakan di Gedung Rupatama Polres Pasuruan secara virtual oleh polsek jajaran, dihadiri PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan dengan beberapa agenda. Yakni, penandatanganan laporan kesatuan, penyerahan laporan kesatuan, dan juga foto bersama.

Dalam kesempatannya, AKBP Rofiq Ripto menyampaikan banyak hal yang sudah diperbuat selama ini demi memajukan institusi Polri. Tentunya hal tersebut ada kekurangannya dan banyak hal yang sudah dilakukan.

"Pembentukan Kampung Tangguh/PPKM Mikro, penguatan institusi berupa renovasi mako dan lobi, pembangunan Masjid Rofiqul Ummah, Ruang Rupatama, Ruang Taman Baca dan Posyandu, Rumah Dinas Kapolres, Ruang Penjagaan, Gedung Tribrata, Ruang Kerja Tipiter, Ruang P.O.P (Problem Iriented Policing), drainase, dan gorong-gorong," ujarnya.

Setelah itu, AKBP Rofiq mengajak AKBP Erick melakukan peresmian Masjid Rofiqul Ummah didampingi KH Soleh Baharuddin dari Pondok Ngalah, Purwosari dan Gus Rony Ghozaly dari Pondok Darussalam, Beji.

Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng, kemudian melaksanakan pemasangan foto Wall of Honour. Puncak acara pelepasan AKBP Rofiq Ripto ditandai dengan pengalungan bunga dari Kapolres Pasuruan yang baru. Juga pemberian hand bouquet oleh Ketua Bhyangkari Cabang Pasuruan ke Ny. Sari Rofiq dengan melepas sejuta kenangan. (maf/par/ian) 

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...