Peresmian Masjid Mapolres Pasuruan Jadi Saksi Pisah Sambut Kapolres Baru

Peresmian Masjid Mapolres Pasuruan Jadi Saksi Pisah Sambut Kapolres Baru Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz foto bersama AKBP Rofiq Ripto Himawan usai meresmikan Masjid Rofiqul Ummah, didampingi masing-masing istri.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada yang unik dan berbeda pada penyambutan dan pelepasan . Acara dilakukan dengan tidak hanya berupa seremonial biasa saja.

Namun, pergantian pimpinan baru di tersebut dibarengi dengan adanya peresmian masjid baru. Yakni, Masjid Rofiqul Ummah yang berada di area depan Mapolres Pasuruan.

Sebagaimana diketahui, berpindah saat ini, dari AKBP Rofiq Ripto Himawan ke AKBP Erick Frendriz.

Pisah sambut diawali dengan pengalungan bunga dari Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo kepada AKBP Erick Frendriz dan pemberian hand bouquet ke Ny. Hilda Erick.

Setelah itu, acara laporan kesatuan yang dilaksanakan di Gedung Rupatama secara virtual oleh polsek jajaran, dihadiri PJU dan Kapolsek Jajaran dengan beberapa agenda. Yakni, penandatanganan laporan kesatuan, penyerahan laporan kesatuan, dan juga foto bersama.

Dalam kesempatannya, AKBP Rofiq Ripto menyampaikan banyak hal yang sudah diperbuat selama ini demi memajukan institusi Polri. Tentunya hal tersebut ada kekurangannya dan banyak hal yang sudah dilakukan.

"Pembentukan Kampung Tangguh/PPKM Mikro, penguatan institusi berupa renovasi mako dan lobi, pembangunan Masjid Rofiqul Ummah, Ruang Rupatama, Ruang Taman Baca dan Posyandu, Rumah Dinas Kapolres, Ruang Penjagaan, Gedung Tribrata, Ruang Kerja Tipiter, Ruang P.O.P (Problem Iriented Policing), drainase, dan gorong-gorong," ujarnya.

Setelah itu, AKBP Rofiq mengajak AKBP Erick melakukan peresmian Masjid Rofiqul Ummah didampingi KH Soleh Baharuddin dari Pondok Ngalah, Purwosari dan Gus Rony Ghozaly dari Pondok Darussalam, Beji.

Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng, kemudian melaksanakan pemasangan foto Wall of Honour. Puncak acara pelepasan AKBP Rofiq Ripto ditandai dengan pengalungan bunga dari yang baru. Juga pemberian hand bouquet oleh Ketua Bhyangkari Cabang Pasuruan ke Ny. Sari Rofiq dengan melepas sejuta kenangan. (maf/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO