Amankan Suplai Listrik ke Bali, PLN UIT JBM Lakukan Pemeliharaan SUTT

Amankan Suplai Listrik ke Bali, PLN UIT JBM Lakukan Pemeliharaan SUTT Beberapa petugas sedang melakukan pemeliharaan SUTT yang memasok listrik ke Bali.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mempertahankan keandalan sistem khususnya suplai ke Pulau Bali, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) terus berupaya agar tidak terjadi gangguan.

Beberapa pekerjaan pemeliharaan terus dilakukan untuk mengurangi potensi-potensi yang menjadi sebab terjadinya hambatan suplai listrik ke Pulau Dewata, Bali tersebut.

Salah satu dari pemeliharaan tersebut adalah pengecekan isolator pada jaringan transmisi 150 kV Banyuwangi - Cable Head (CH) Ketapang. Melalui Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Probolinggo yang beranggotakan sembilan orang.

General Manage UIT JBM Suroso mengatakan, PLN berhasil melakukan penggantian isolator dalam kondisi listrik tetap menyala atau tanpa dipadamkan sehingga pelayanan kepada pelanggan tidak terganggu.

“Jawa Timur ini merupakan salah satu suplai listrik ke Pulau Bali, jadi kami juga harus memastikan betul jaringan SUTT tetap andal. Isolator yang merupakan komponen penting pada salah satu jaringan listrik harus tetap terjaga," terang Suroso.

Simak berita selengkapnya ...