Catat Rekor MURI, Kontes Cupang ke-8 Kediri Digelar Terbatas dengan Prokes Ketat

Catat Rekor MURI, Kontes Cupang ke-8 Kediri Digelar Terbatas dengan Prokes Ketat Hadiah mobil siap menanti peserta kontes. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kontes Cupang di Kediri dengan tajuk 8th Betta Contest Kontes Rise and Shine tetap digelar mulai hari ini, Jumat (25/6).

Sejumlah perubahan dilakukan panitia dengan harapan meminimalkan kerumunan. Di antaranya, arena kontes tertutup untuk umum.

Hanya panitia dan perwakilan handler yang diperbolehkan berada di area kontes. Para handler yang datang juga diwajibkan membawa surat keterangan bebas Covid-19. Bagi yang tidak membawa maka wajib menjalani tes swab antigen di lokasi.

Dinas kesehatan sudah menyiapkan petugas dan juga ambulans untuk melakukan tes swab antigen kepada para peserta. Jika nantinya diketahui ada yang positif, maka tidak diperbolehkan masuk ke dalam arena kontes.

Ketua Panitia 8th Kediri Betta Contest, Dimas Aji Pamungkas mengatakan, protokol kesehatan ketat wajib dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 dari kontes betta ke-8 ini.

"Pada saat kontes, area kontes steril. Yang berada di arena kontes hanya panitia dan handler saja. Kita wajibkan peserta membawa surat negatif Covid-19. Kalau tidak, maka harus menjalani tes swab antigen yang disediakan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri," jelas Dimas Aji, Jumat (25/6).

Menurut Dimas, beberapa kegiatan kontes sudah mulai berjalan, salah satunya adalah seminar calon juri yang diadakan hari ini, Jumat (25/6/2021). Seminar diadakan di Convention Hall SLG Kediri secara daring melalui aplikasi zoom.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO