Antisipasi DBD dan Covid-19, Pemdes Karang Langit Lakukan Fogging dan Penyemprotan Disinfektan

Antisipasi DBD dan Covid-19, Pemdes Karang Langit Lakukan Fogging dan Penyemprotan Disinfektan Fogging serentak yang dilakukan Pemerintah Desa Karang Langit untuk mencegah penyakit demam berdarah.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 yang belakangan semakin meningkat di Kabupaten Lamongan, Pemerintah Desa Karang Langit Kecamatan Lamongan menggencarkan aksi ke rumah warga.

Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (30/6) kemarin, serentak di seluruh dusun di Desa Karang Langit. Dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai siang hari.

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mengingat, kasus Covid-19 di Lamongan belakangan ini mengalami kenaikan.

Tak hanya , Pemdes Karang Langit juga melakukan pengasapan atau untuk mencegah penyakit demam berdarah.

Selain penyemprotan dan disinfektan, Pemdes Karang Langit juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan DBD maupun Covid-19 di rumah masing-masing. Untuk pencegahan Covid-19, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

Sementara untuk mencegah DBD, diimbau meningkatkan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan sekitar dengan menerapkan 3M, yaitu menguras, menutup, dan mengubur.

Penulis: Vita Ayu Nikmatul Rohma - Mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO