Deteksi Dini Covid-19, Smamita Sidoarjo Gelar Tes GeNose C19 kepada para Siswa

Deteksi Dini Covid-19, Smamita Sidoarjo Gelar Tes GeNose C19 kepada para Siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo menggelar tes GeNose C19 kepada para siswa. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19, Jumat (2/7/2021) pagi. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo, menggelar tes GeNose C19 kepada para siswa. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19, Jumat (2/7/2021) pagi.

Kepala Sekolah Smamita Zainal Arif Fakhrudi mengatakan, belakangan ini Covid-19 tidak hanya diderita oleh orang dewasa maupun lanjut usia, namun juga anak-anak dan remaja. “Nah, tes GeNose di sekolah kami merupakan deteksi dini agar penyebaran virus ini bisa diketahui lebih awal," ujarnya.

Ia menerangkan, beberapa waktu lalu, sebanyak 85 guru dan karyawan telah mendapatkan vaksinasi. Namun menurutnya, vaksinasi saja tidak cukup, tetapi harus didukung dengan kemampuan testing, tracing, treatment (3T), serta penerapan protokol kesehatan 5M yang ketat di lingkungan sekolah.

“Tes GeNose C19 kami gelar kepada para siswa secara bertahap untuk menghindari kerumunan. Sehingga, sekolah bisa memetakan dan mempunyai data terkait kesehatan siswa Smamita, khususnya Covid-19,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...