Hari Pertama Penerapan PPKM Darurat di Gresik, Tim Gabungan Bubarkan Kerumunan

Hari Pertama Penerapan PPKM Darurat di Gresik, Tim Gabungan Bubarkan Kerumunan Tim gabungan saat membubarkan kerumunan di salah satu kafe di Jalan Dr. Sutomo Kecamatan Kebomas. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten mulai memberlakukan kebijakan PPKM Darurat untuk mencegah sebaran Covid-19. Kebijakan ini menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di Kabupaten yang berlaku 3 - 20 Juli 2021, Sabtu (3/7/2021).

Hari pertama PPKM Darurat, Kapolres AKBP Arief Fitrianto memimpin apel gelar pasukan bersama forkompimda. Apel ini dihadiri Dandim 0817/ Letkol Inf. Taufik Ismail, Bupati H. Fandi Akhmad Yani, S.E. yang diwakili Kepala Satpol PP Abu Hasan.

Ratusan petugas gabungan TNI-Polri dari jajaran Polres , Kodim 0817, Dishub, dan Satpol PP mengikuti apel gabungan yang diselenggarakan di Halaman Mapolres , Jalan Dr. Wahidin, S.H. Kecamatan Kebomas tersebut.

Kapolres menyatakan PPKM Darurat berpedoman pada Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Tahun 2021 (lanjutan). "Targetnya menurunkan penularan virus Covid-19," ucap Arief Fitrianto.

Menurut dia, dengan adanya PPKM Darurat ini Polres menggulirkan Gerakan " Jaman Now," ( jangan ke mana-mana, nang omah wae).

Gerakan ini bertujuan mengurangi mobilitas masyarakat. Sehingga mencegah sebaran virus Corona semakin liar.

"Masyarakat diminta patuh 5M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas serta menghindari makan bersama. Upaya ini dilakukan masyarakat untuk menghindari penularan Covid-19," pungkasnya.

Usai apel, tim gabungan melakukan sosialisaai ke masyarakat dan membubarkan kerumunan. Di antaranya, di warung maupun kafe di sekitar Alun-alun , dan Jalan Dr. Sutomo Kecamatan Kebomas. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO