Pekerjaan Nyopir Lagi Sepi, Muntoko Sulap Akar Jati Jadi Meja Kursi Berharga Tinggi

Pekerjaan Nyopir Lagi Sepi, Muntoko Sulap Akar Jati Jadi Meja Kursi Berharga Tinggi Muntoko menunjukkan meja dan kursi dari akar kayu jati hasil karyanya. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Muntoko (45), warga Mojo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, tidak menyangka pekerjaan yang ditekuni selama ini sebagai sopir, akan terimbas oleh Covid-19. Akibatnya, ia harus menganggur untuk sekian lama.

Tak ingin terus menganggur dan hanya menggantungkan hidupnya kepada pekerjaan sebagai sopir, Muntoko akhirnya memutar otak agar dapurnya tetap ngebul.

Kebetulan, sebagai sopir angkutan, ia sering diminta mengangkut pasir dan tanah urukan. Ketika sedang ikut bekerja mengangkut tanah uruk milik warga, ia menemui banyak akar pohon jati yang dibiarkan begitu saja.

Melihat hal itu, naluri bisnisnya muncul. Muntoko lalu membawa beberapa akar pohon jati itu ke tempat usaha warungnya yang kebetulan lagi sepi, di Desa Jugo, Kecamatan Mojo.

Terhitung sejak lima bulan lalu, tepatnya awal bulan Februari 2021, Muntoko mulai menggarap akar pohon jati itu menjadi meja dan kursi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO