Peduli Kesehatan Warga Sidoarjo, BHS Kembali Gelar Penyemprotan Disinfektan

Peduli Kesehatan Warga Sidoarjo, BHS Kembali Gelar Penyemprotan Disinfektan POSE BERSAMA: Tim BHS Peduli baksos penyemprotan disinfektan di Desa Jumputrejo, Sukodono, Selasa (6/7/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) terus peduli terhadap kesehatan warga Sidoarjo di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar baksos di Dusun Kedung, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Selasa (6/7/2021).

Dalam baksos ini, Mantan Anggota DPR Periode 2014-2019 itu mengerahkan relawan BHS Peduli Lingkungan dan Kesehatan, menyemprotkan disinfektan ke wilayah Dusun Kedung, Desa Jumputrejo, memakai truk engkel yang sudah dimodifikasi. Sedangkan lingkungan dan rumah warga yang tidak bisa dilewati truk, disemprot memakai alat penyemprot portabel.

"Penyemprotan disinfektan ini berkaitan meningkatnya wabah Covid-19 di Sidoarjo termasuk di Desa Jumputrejo ini," cetus Tim BHS Peduli Lingkungan dan Kesehatan, M. Wahyudin.

Kata Wahyudin, selain untuk mengurangi penyebaran virus corona, upaya juga diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini masih ada, sehingga masyarakat diharapkan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) mencegah Covid-19.

"Ini juga bentuk kepedulian Pak BHS terhadap kesehatan masyarakat. Sehingga Pak BHS selalu konsisten, disiplin, dan peka terkait situasi kesehatan masyarakat. Pak BHS selalu menyampaikan, aset terbesar seorang manusia itu adalah kesehatan," ujar Wahyudin.

Ditegaskan Wahyudin, karena sekarang ada wabah Covid-19, termasuk di Desa Jumputrejo, maka salah satu yang dilakukan Tim BHS Peduli Lingkungan dan Kesehatan, yakni dengan menggelar baksos .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO