Banyuwangi Galang Gerakan Belanja Sembako di Warung Tetangga, Hasilnya Didonasikan

Banyuwangi Galang Gerakan Belanja Sembako di Warung Tetangga, Hasilnya Didonasikan Bupati Ipuk sedang berbelanja di salah satu toko kelontong.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - kembali menggelar Hari Belanja ke Pasar Rakyat dan UMKM yang rutin digelar setiap 'tanggal cantik' saban bulannya sejak April lalu.

Khusus pada bulan ini, tanggal 7 Juli (7/7), Ipuk Fiestiandani menggalang gerakan berbelanja sembako di pasar dan warung terdekat. Hasilnya didonasikan untuk membantu warga yang membutuhkan.

”Jadi Hari Belanja ke Pasar dan UMKM ini adalah gerakan gotong royong di Banyuwangi untuk membantu pemulihan ekonomi. Diikuti ribuan ASN, BUMN, BUMD, swasta, dan berbagai komunitas. Seiring dengan pemberlakuan PPKM Darurat, khusus pada bulan ini saya mengajak seluruh ASN dan pihak lain untuk berbelanja sembako di pasar dan warung terdekat. Sehingga tidak ada kerumunan,” ujar Ipuk, Rabu (7/7/2021).

”Sembako yang dibelanjakan akan didonasikan kepada warga yang membutuhkan,” sambungnya.

Tidak hanya mengimbau, Ipuk pun ikut berbelanja sembako. Bersepeda ke luar rumah, dia berbelanja ke toko kelontong yang tak jauh dari rumahnya, kawasan Kebalenan, Banyuwangi. Ipuk menuju warung milik Hartutik. Di sana dia berbelanja beras sebanyak 30 kg.

“Terima kasih Bu, sudah beli sembako di warung kami. Ini sangat membantu, karena sejak PPKM (Darurat) kami memang agak sepi,” kata Hartutik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO