Korem 082/CPYJ Salurkan Ratusan Ton Beras dari Yayasan Wings Peduli untuk Warga Terdampak PPKM

Korem 082/CPYJ Salurkan Ratusan Ton Beras dari Yayasan Wings Peduli untuk Warga Terdampak PPKM Serah terima donasi ratusan beras dari Yayasan Wings Peduli kepada Korem 082/CPYJ. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - PPKM darurat telah resmi diberlakukan oleh pemerintah terhitung dari 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Hal itu dilakukan guna menekan laju pandemi Covid-19 yang grafiknya meningkat sangat tajam. Seiring dengan pemberlakuan tersebut, dampaknya berimbas pada beberapa kegiatan ekonomi harus dihentikan sementara.

Guna mengurangi beban tersebut, Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) bersama Yayasan Wings Peduli memberikan donasi sembako kepada masyarakat berupa beras sebanyak 267.150 kilogram (267,15 ton).

Ratusan ton beras itu akan disalurkan oleh masing-masing enam kodim, di antaranya Kodim 0809/Kediri sebanyak 30,5 ton, Kodim 0811/Tuban sebanyak 49,15 ton, Kodim 0812/Lamongan sebanyak 50 ton, Kodim 0813/Bojonegoro sebanyak 47,5 ton, Kodim 0814/Jombang sebanyak 46 ton, dan Kodim 0815/Mojokerto sebanyak 44 ton.

"Hari ini total menerima sebanyak 267,15 ton beras dari Yayasan Wings Peduli. Nantinya bantuan berupa paket sembako tadi langsung disalurkan oleh masing-masing kodim," ujar Danrem 082/CPYJ Mojokerto Kolonel Inf. Muhammad Dariyanto, saat serah terima donasi di Jombang, Senin (19/7/2021).

Guna mengantisipasi kerumunan massa saat proses penyaluran, lanjut danrem, pihaknya bakal menerjunkan babinsa. Metodenya, mereka bakal mendatangi secara door to door warga yang menjadi penerima bantuan.

"Nantinya setiap penerima bantuan bakal menerima satu paket berisikan 10 kilogram beras. Untuk mengantisipasi terjadi kerumunan, kami menerjunkan babinsa untuk menyerahkan secara langsung kepada penerima," tutur Dariyanto.

Dengan jumlah tersebut, lanjut Dariyanto, total warga yang bakal menerima penyaluran sebanyak 26.715 warga. Berkaitan dengan memaksimalkan penyaluran, selain babinsa, danrem juga mengimbau agar menggandeng tiga pilar di setiap desa.

"Selain babinsa, kami juga menekankan agar melibatkan tiga pilar di setiap desa dalam penyaluran. Tujuannya tak lain, agar bantuan yang disalurkan secepatnya dapat diterima oleh masyarakat yang terdampak PPKM darurat," tukasnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama yakni di Eks Asrama Batalyon 503 Korem Mojokerto di Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, General Manager (GM) PT Wings Surya Hendrijanto Edi Wibowo menuturkan jika bantuan diberikan sebagai bentuk empati kepada warga yang terdampak.

"Bantuan kami berikan untuk mengurangi beban warga yang terdampak PPKM darurat. Total bantuan sebanyak 267,15 ton, yang sudah dikemas ke dalam kemasan 10 kilogram," pungkasnya. (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO