Kebut Pembangunan Frontage Road, Pemkab Sidoarjo Bongkar Puluhan Bangunan di Desa Gedangan

Kebut Pembangunan Frontage Road, Pemkab Sidoarjo Bongkar Puluhan Bangunan di Desa Gedangan BONGKAR: Bupati Ahmad Muhdlor (kiri) menyaksikan pembongkaran bangunan untuk Frontage Road di Desa Gedangan, Senin (27/7/2021).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo terus mengebut pembangunan Frontage Road (FR). Yakni mulai mengerjakan segmen satu di wilayah Aloha, mulai depan Brigif 1 hingga Desa Gedangan.

Sebagai persiapan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU-BMSDA) Sidoarjo mengerahkan alat berat untuk membongkar persil yang telah dibebaskan, Senin (27/7/2021).

Di segmen ini ada 33 persil yang telah terbayar. Sedangkan 21 persil lagi belum mendapat ganti rugi. Pembongkaran tersebut dilakukan di Jalan Pahlawan, Desa Gedangan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Wabup Subandi, Plt Kepala Dinas PU-BMSDA Sigit Setyawan, Camat Gedangan, dan Kades Gedangan menyaksikan proses pembongkaran tersebut.

Kata Bupati Muhdlor, progres pengerjaan FR sudah lebih baik. Sejumlah persil yang bisa digarap akan dikebut. Tahapannya sekarang merobohkan beberapa bangunan.

"Sementara beberapa pemilik bangunan belum bisa menerima ganti rugi karena status tanah masih tumpang tindih. Secepatnya akan kita selesaikan dengan penlok (penetapan lokasi)," cetusnya kepada wartawan.

Simak berita selengkapnya ...