Dukung Misi Kemanusian, PT Hikari Gresik Pinjamkan Sejumlah Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19

Dukung Misi Kemanusian, PT Hikari Gresik  Pinjamkan Sejumlah Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19 AKD dan Forkopimcam Manyar saat menerima pinjaman tabung oksigen dari PT Hikari Teknologi Indonesia. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Hikari Teknologi Indonesia, salah satu perusahaan di wilayah Kecamatan Manyar turut mendukung misi kemanusiaan Asosiasi Kepala Desa (AKD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Manyar dengan memberikan pinjaman tabung oksigen untuk membantu pasien Covid-19.

PT Hikari langsung menyanggupi permintaan AKD dan Forkopimcam Manyar untuk peminjaman sejumlah tabung oksigen industri untuk keperluan pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan.

PT Hikari Teknologi Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi, suplier, dan maintenance services. PT Hikari Teknologi Indonesia adalah sub kontraktor di PT Smelting yang sebelumnya juga membantu tabung oksigen kepada Pemkab Gresik.

"Dengan senang hati, kami PT Hikari welcome untuk meminjamkan sejumlah tabung oksigen industri kami untuk membantu saudara-saudara kita yang terpapar covid. Hal ini sebagai bentuk dukungan misi kemanusiaan dan terjalinnya hubungan baik PT Hikari dengan pemerintah dan masyarakat sekitar," ucap Direktur Operasional PT Hikari Teknologi Indonesia H. Arif Wahyudi, S.H., M.H., C.B.L., C.T.L., C.I.T., C.Me., kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (29/7/2021).

Ia menjelaskan, di PT Hikari Teknologi Indonesia memang memiliki tabung oksigen untuk kebutuhan industri. Namun sebagai bentuk kemanusiaan dan saling memiliki, perusahaannya siap membantu meminjamkan sejumlah tabung tersebut kepada AKD dan Kecamatan Manyar untuk perawatan pasien Covid-19.

Ditambahkan Arif, sebagai anak bangsa, PT Hikari akan berupaya maksimal bahu membahu membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. "Mudah-mudahan pandemi ini segera usai, sehingga kita semua bisa kembali hidup normal," pungkasnya.

Ketua AKD Kecamatan Manyar Muhammad Askur Farid membenarkan bahwa perusahaan-perusahaan di wilayah Manyar memberikan respons positif terhadap upaya peminjaman tabung oksigen yang diajukan AKD dan Forkopimcam Manyar.

Simak berita selengkapnya ...