Dibantu Mahasiswa KKN, GP Ansor Kabupaten Kediri Racik Jamu Penambah Imun

Dibantu Mahasiswa KKN, GP Ansor Kabupaten Kediri Racik Jamu Penambah Imun Syaifuddin Sulkan dari LPP GP Ansor Kabupaten Kediri (duduk, kanan) bersama mahasiswa KKN IAIN Kediri saat meracik jamu penambah imun tubuh. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - LPP (Lembaga Pemuda dan Pertanian) GP Ansor Kabupaten Kediri dibantu tiga mahasiswa KKN dari IAIN Kediri menggelar bakti sosial di Desa Silir, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Syaifuddin Sulkan dari LPP GP Ansor Kabupaten Kediri menjelaskan kegiatan baksos tersebut berupa pembuatan jamu untuk warga Desa Silir, Kecamatan Wates. Kegiatan tersebut, didukung penuh oleh Pemerintah Desa Silir dibantu PAC Ansor Wates.

Menurut Syaifuddin, racikan jamu dari bahan jahe emprit, kencur, daun pandan, daun jambu gelas, daun mulwo/surikoyo patek, dan gula aren tersebut dibagikan kepada warga secara gratis.

"Kami dari LPP Ansor merasa terhormat telah dilibatkan untuk bakti sosial dengan membuat racikan jamu ini. Jamu racikan ini bisa digunakan sebagai pencegahan dan menambah imun tubuh sehingga bisa membantu penyembuhan Covid-19. Semoga bermanfaat," kata Syaifuddin Sulkan, Rabu (4/8/2021).

Adapun resep jamu tersebut didapat Syaifuddin dari Gus Wakid Jombang. Resep jamu itu sudah dipraktikkan oleh PC GP Ansor Kabupaten Jombang dan seluruh kepala desa di Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

"Semua ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa Silir untuk warganya. Selain dibagikan langsung, warga juga bisa langsung ambil di rumah kepala desa. Dan ada yang dikasih resep untuk membuatnya sendiri," tutup Syaifuddin Sulkan. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO