XL Axiata Akan Bangun Jaringan Fiber Optik di Kawasan Industri Suryacipta Karawang

XL Axiata Akan Bangun Jaringan Fiber Optik di Kawasan Industri Suryacipta Karawang Digital Press Conference Kerja Sama XL Axiata dengan Suryacipta Swadaya, Kamis (5/8/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Suryacipta Swadaya. Kerja sama ini berupa penyediaan jaringan di kawasan industri Suryacipta . Beserta berbagai layanan solusi bisnis yang disesuaikan dengan kebutuhan tenant di kawasan industri tersebut.

Penandatanganan kerja sama dilakukan secara daring, hari ini Kamis (5/8/21), antara Presiden Direktur & CEO , Dian Siswarini dan Direktur Utama PT Suryacipta Swadaya, Johannes Suriadjaja. Turut hadir pula Chief Enterprise & SME Officer , Feby Sallyanto, serta Group Head Enyerprise Product & Marketing , Sharif Lukman Mahfoedz.

Dian Siswarini mengatakan, kerja sama ini akan memberikan manfaat bisnis bagi kedua pihak, termasuk bagi para tenant yang sekaligus pelanggan korporasi. Menurutnya, solusi bisnis berbasis teknologi digital sudah menjadi tuntutan di semua bidang industri, sehingga ketersediaan infrastruktur berupa juga menjadi keharusan bagi setiap kawasan industri.

Sementara Feby Sallyanto menjelaskan, dalam kerja sama ini akan membangun jaringan yang akan melayani seluruh area kawasan industri Suryacipta seluas 1.400 hektare yang dihuni oleh 149 perusahaan/pabrik. Perusahaan-perusahan tersebut bergerak di sektor konstruksi, retail dan FMCG, farmasi, obat-obatan, otomotif, makanan dan minuman, serta IT, dan data center.

XL juga akan menyediakan solusi bisnis yang meliputi kolaborasi data center, layanan fixed connectivity (leased line, internet service, VOIP), layanan mobile connectivity (postpaid, mobile roadad, device bundling), dan layanan ICT (managed service) untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. 

"Secara umum, sebagian besar kategori calon pelanggan pada wilayah tersebut adalah tenant korporasi besar lintas negara. Saat jaringan telah terbangun, maka tenant akan memiliki pilihan berkualitas untuk menggunakan jaringan itu sebagai link utama maupun pengganti," ujar Feby.

"Kami berharap kerja sama ini bisa mendukung upaya perluasan jaringan untuk memperkuat eksistensi bisnis data center," katanya.

Sementara Direktur Utama Suryacipta Swadaya, Johannes Suriadjaja menambahkan, bahwa kerja sama ini merupakan bentuk keseriusan pihaknya dalam mewujudkan industry 4.0 dengan menyediakan sarana digital yang mumpuni berbasis Internet of Things (IoT).

"Melihat investasi dan bisnis di bidang IT yang semakin berkembang membuat kami bersemangat untuk merealisasikan mimpi Suryacipta City of Industry menjadi home base bagi industri IT dan data centre, sejalan dengan pengembangan digital park di fase 3 kami," urainya. (dra/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO