Lantik 61 Kades Terpilih, Bupati Probolinggo: Pelajari Peraturan dan Perundang-undangan

Lantik 61 Kades Terpilih, Bupati Probolinggo: Pelajari Peraturan dan Perundang-undangan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari melantik sebanyak 61 kades terpilih hasil pemilihan bulan Mei 2021. Pelantikan tersebut dilaksanakan secara simbolis di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Senin (9/8/2021). (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari melantik sebanyak 61 kades terpilih hasil pemilihan bulan Mei 2021. Pelantikan tersebut dilaksanakan secara simbolis di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Senin (9/8/2021).

Pelantikan secara simbolis itu dilakukan terhadap lima kades terpilih, sedangkan selebihnya dilakukan secara virtual. "Para kades yang dilantik ini dipercaya oleh masyarakat untuk mengemban amanah. Terutama dalam hal pengelolaan dana desa," ujar Bupati Tantri.

Setelah dilantik, Bupati Tantri berharap para kades terpilih benar-benar mempelajari peraturan dan perundang-undangan. "Kalau peraturan dipelajari dan dijalankan, tidak akan ada orang yang akan mengganggunya," tandasnya.

Dalam mengemban amanah tersebut, Tantri juga meminta kades terpilih merangkul semua elemen masyarakat. Termasuk juga rival saat pencalonan kades kemarin. "Kebiasaan baik itu jangan sampai dihilangkan begitu sudah menjadi kades," katanya.

Sejatinya, kades yang terpilih itu sebanyak 62 orang. Namun satu orang kades meninggal dunia. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO