Bupati Kediri Launching Aplikasi Sahaja Online di Pendopo Panjalu Jayati

Bupati Kediri Launching Aplikasi Sahaja Online di Pendopo Panjalu Jayati Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Wabup Dewi Mariya Ulfa, didampingi Ketua DPRD Dodi Purwanto (kanan atas), dan Kadispendukcapil Wirawan, secara resmi me-launching aplikasi Sahaja Online, di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (24/8). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana me-launching sebuah program inovasi layanan publik untuk masyarakat Kabupaten Kediri yang dinamakan aplikasi Sahaja Online, di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (24/8).

Didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, dan Kepala Dispendukcapil Kabupaten Kediri Wirawan, Mas Bup Dhito - sapaan akrab Bupati Kediri itu secara resmi me-launching aplikasi Sahaja (Satu Hari Jadi) Online.

Bupati Dhito mengatakan, selama ini terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Tidak bisa dipungkiri setelah dibuka pelayanan kebutuhan adminitrasi kependudukan di 5 kecamatan, yaitu Pare, Ngadiluwih, Wates, Papar, dan Kecamatan Banyakan, ternyata masih terjadi antrean yang panjang," katanya.

“Sehingga, melalui Dispendukcapil menargetkan bisa membuka pelayanan di 13 kecamatan sampai akhir tahun nanti. Hal ini dilakukan karena masih ada antrean yang panjang dan kepadatan dalam mengurus kebutuhan adminitrasi,” kata Dhito kepada wartawan, Selasa (24/8).

Ia menegaskan, diluncurkannya aplikasi Sahaja Online ini bertujuan untuk mengurai antrean dan memberikan kemudahan bagi warga yang sibuk bekerja. Sehingga, warga yang tidak memiliki banyak waktu untuk menunggu bisa terlayani dengan baik.

“Ke depan, akan memberikan pelayanan maksimal di 13 kecamatan. Tentu semua itu dibutuhkan dana, sarana prasarana, dan SDM yang paham pengelolaan pelayanan publik,” tutupnya.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO