Kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, BNN Jatim Teliti Gaya Hidup Masyarakat di Lapas

Kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, BNN Jatim Teliti Gaya Hidup Masyarakat di Lapas Kunjungan BNN Provinsi Jawa Timur terkait pengumpulan data dalam rangka penelitian tentang gaya hidup masyarakat di Lapas Narkotika Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan mendapat kunjungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur, Sabtu (28/8). Kunjungan ini terkait pengumpulan data dalam rangka penelitian tentang gaya hidup masyarakat Indonesia di Lembaga Pemasyarakatan 34 Provinsi. Kegiatan ini bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Rombongan BNN yang dipimpin oleh Radityo Kunto Harimurti, S.Stat. disambut langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rachman dengan didampingi Pejabat Struktural dan Tim Rehabilitasi Lapas Narkotika Pamekasan dan Tim Medis Lapas Narkotika Pamekasan.

Dalam kunjungan tersebut, tim BNN bersama dengan Kalapas Narkotika Pamekasan Sohibur Rachman dan para pejabat struktural serta tim rehabilitasi melihat kondisi blok hunian khusus rehabilitasi di Lapas Narkotika Pamekasan.

Kemudian berlanjut melihat ke bidang pelatihan kerja dilanjutkan dengan melihat kondisi Klinik Pratama Lapas Narkotika Pamekasan. Terakhir mengecek kondisi Dapur Lapas Narkotika Pamekasan.

Bahkan, tim BNN juga mewawancarai Kalapas Narkotika Pamekasan Sohibur Rachman dan Kepala KPLP terkait pembinaan, serta sejauh mana perkembangan rehabilitasi yang dilakukan di Lapas Narkotika Pamekasan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan, khususnya kegiatan rehabilitasi yang ada di lapas. Dengan adanya program rehabilitasi ini, semoga menghasilkan perubahan perilaku karena indikator keberhasilan program dapat dilihat dari minimnya tingkat pelanggaran yang dilakukan peserta,” kata Radityo Kunto Harimurti setelah melakukan pengecekan kondisi lapas, Sabtu (28/08/2021).

Sementara itu, Sohibur Rachman menyampaikan terima kasih atas kunjungan BNN dan segala bentuk dukungan yang telah diberikan.

"Terima kasih atas kunjungan Bapak Radityo Kunto Harimurti beserta rombongan. Kami merasa sangat terhormat karena menjadi salah satu instansi yang ditunjuk sebagai narasumber. Semoga sinergitas ini tetap terjalin dengan baik ke depannya," pungkas Sohibur Rachman. (pmk1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO