Buka Pagelaran Wayang Kulit Anjuk Ladang, Plt Bupati Marhaen Kupas 8 Langkah Naikkan Derajat Nganjuk

Buka Pagelaran Wayang Kulit Anjuk Ladang, Plt Bupati Marhaen Kupas 8 Langkah Naikkan Derajat Nganjuk Plt Bupati Nganjuk Kang Marhaen melihat tokoh wayang yang akan dimainkan Dalang Muda Ki Badaralam pada Pentas Wayang Anjuk Ladang. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Plt Bupati Nganjuk H Marhaen Jumadi membuka Pagelaran Wayang Kulit Anjuk Ladang yang dimainkan Pelopor Pemuda Nganjuk R. Mohammad Luthfi Badaralam atau Ki Badaralam.

Mengambil tema Hasta Brata berjudul "Memetik Nilai Kepemimpinan Kompleks dan Ideal", kegiatan yang berbentuk sarasehan itu bertempat di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Kamis (2/9) malam.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen - sapaan Plt Bupati Marhaen mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kepada seluruh pemimpin di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. Mulai dari bupati, sekda, asisten, kepala dinas, camat, dan lurah yang hadir pada sarasehan tersebut.

Ia mengugkapkan bahwa Hasta Brata dalam pewayangan yaitu 8 langkah yang harus dilaksanakan bagi para pemimpin.

"Pemimpin itu harus memiliki delapan unsur, sifat ini banyak dicontohkan para pemimpin pada tokoh pewayangan," kata Kang Marhaen dikutip BANGSAONLINE.com, Kamis (2/9).

Simak berita selengkapnya ...