Berisiko Tinggi, Wabup Gresik Bagikan Alkon, Minta Tunda Kehamilan di Masa Pandemi

Berisiko Tinggi, Wabup Gresik Bagikan Alkon, Minta Tunda Kehamilan di Masa Pandemi Wakil Bupati Bu Min didampaingi Kepala DKBPP dan PA drg. Ghozali saat bagi-bagi alkon. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik, Hj. Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani membagi-bagikan alat kontrasepsi (alkon) kepada masyarakat di Kampung Kreasi, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik, Senin (6/9/2021).

Bersama para kader KB yang dikoordinir oleh Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A), drg. Syaifuddin Ghozali, Wabup dan Ketua TP PKK mendatangi rumah penduduk untuk memberikan alkon kepada para keluarga pasangan usia subur (PUS).

"Ini bu ya, alat KB ini untuk anak atau mantunya. Bukan untuk ibu," ucap wabup kepada salah satu warga yang kebetulan bukan pasangan usia subur.

Wabup juga meminta kepada masyarakat agar tetap waspada. "Meski saat ini Gresik sudah masuk zona kuning, sesuai zona aglomerasi Surabaya Raya, tapi masyarakat harus tetap waspada dan jangan lengah serta melaksanakan protokol kesehatan ketat. Di sekitar kita covid masih merajalela," pesannya.

Ia berpesan kepada para ibu agar tidak hamil dulu, karena ibu hamil termasuk berisiko tinggi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Simak berita selengkapnya ...