Tinjau Seleksi CPNS, Bupati Kediri: Jadilah ASN Terbaik

Tinjau Seleksi CPNS, Bupati Kediri: Jadilah ASN Terbaik Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana (pakai rompi hitam) saat meninjau pelaksanaan tes CPNS di Convention Hall SLG. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri tengah menggelar tes seleksi kompetensi dasar bagi ribuan CPNS. Ribuan peserta tersebut mengikuti seleksi yang digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul. Gelaran ini telah berlangsung sejak hari Rabu, 8 September 2021 lalu.

Di hari keempat kali ini, Hanindhito Himawan Pramana datang untuk mengunjungi proses seleksi. Pada kesempatan tersebut, bupati yang identik dengan tunggangan vespa itu memberikan motivasi kepada para peserta.

"Semoga hasil tes Panjenengan semua baik dan jadi yang terbaik, kalaupun tidak jadi ASN Anda akan jadi sesuatu yang lebih baik di tempat yang lain nanti," tutur .

Selain itu, bupati yang akrab disapa Mas Bup ini juga mendoakan agar setiap peserta bisa menduduki jabatan tertinggi.

Perlu diketahui, pada tahun ini membuka 600 formasi dengan jumlah peserta 2.266 pendaftar. Adapun formasi yang dibuka pada tahun ini mayoritas bidang guru, sedangkan untuk peminatan sendiri di Kabupaten Kediri didominasi tenaga kesehatan khususnya kedokteran spesialis.

Di samping itu, hal lain terkait pelayanan swab gratis juga diberikan kepada calon peserta untuk mengikuti seleksi kali ini. Sebab, hasil swab antigen tersebut juga menjadi salah satu persyaratan mengikuti seleksi kompetensi dasar.

Sementara, para calon ASN yang terkonfirmasi positif pun tetap diberikan fasilitas yang sama. Hanya saja mereka yang terpapar positif Covid-19 diberikan tempat terpisah. Agar mereka tetap bisa mengikuti seleksi kompetensi dasar dengan hasil yang maksimal. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO