Ikuti PKKMB, Sebanyak 536 Mahasiswa Baru Unirow Tuban Diminta Cepat Adaptasi

Ikuti PKKMB, Sebanyak 536 Mahasiswa Baru Unirow Tuban Diminta Cepat Adaptasi

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 536 mahasiswa baru Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) mengikuti pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di kampus setempat, Rabu (15/9/2021).

"Tujuan PKKMB ini untuk memberi bekal bagi mahasiswa baru supaya lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi guna merancang generasi unggul, lincah, dan tangguh," ujar Wakil Rektor III Unirow Tuban Suantoko.

Di tempat yang sama, Rektor Unirow Tuban Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani menerangkan, PKKMB merupakan kewajiban bagi pimpinan perguruan tinggi untuk mengenalkan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru sebelum melaksanakan dan menempuh studi di perguruan tinggi.

Selain itu, yang tidak kalah penting dalam PKKMB tersebut yakni penanaman Gerakan Nasional Revolusi Mental dengan Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, dan Indonesia Bersatu.

“Sangatlah tepat tema PKKMB tahun ini mewujudkan mahasiswa yang adaptif, inovatif, kreatif, dan kolaboratif menuju Indonesia tangguh melalui PKKMB Unirow 2021,” kata Prof. Dian.

Simak berita selengkapnya ...