Persiapan PTM, Siswa SD di Kota Madiun Mulai Divaksin Covid-19

Persiapan PTM, Siswa SD di Kota Madiun Mulai Divaksin Covid-19 Ratusan pelajar SD saat mengikuti vaksinasi serentak di SDN Mojorejo 2.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi terhadap siswa SD di Kota Madiun untuk persiapan (PTM) mulai dilaksanakan hari ini, Kamis (16/9). Kegiatan ini digelar di SDN Mojorejo 2 Kota Madiun, diikuti seluruh siswa-siswi SD se-Kota Madiun yang sudah berusia 12 tahun.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Madiun, Drs. Utomo Sapto Nugroho, M.A. mengatakan, vaksinasi massal kali ini menyediakan 1.198 dosis vaksin Sinovac.

"Hari ini diadakan vaksinasi serentak untuk anak SD seluruh Kota Madiun, sebagai persiapan uji coba PTM tanggal 20 nanti. Dosis yang digunakan adalah Sinovac, sehingga aman bagi mereka," ujar Utomo Sapto Nugroho kepada BANGSAONLINE.com, di sela-sela meninjau vaksinasi.

Wahyudi, Guru SDN Mojorejo 2 mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi untuk anak SD. "Sangat senang sekali, sehingga anak-anak bisa sehat dan bisa kembali ke sekolah lagi bertemu dengan teman dan gurunya. Karena banyak yang merasa sudah jenuh belajar di rumah," kata Wahyudi.

Sementara Ilham, salah satu siswa peserta vaksinasi, mengungkapkan kegembiraannya bisa segera masuk sekolah lagi. "Senang pak, bisa masuk sekolah lagi. Bisa ketemu sama bapak ibu guru lagi," ujar Ilham yang mengaku sempat takut saat akan disuntik.

Pantauan di lokasi, pelaksanaan vaksinasi untuk anak SD berjalan tertib dan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO