Forkopimda Kabupaten Malang Tinjau Wisata Vaksin di Lembah Indah

Forkopimda Kabupaten Malang Tinjau Wisata Vaksin di Lembah Indah Forkopimda Kabupaten Malang menyapa tenaga vaksinator saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Wisata Lembah Indah Desa Ngajum, Kecamatan Kepanjen.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Kabupaten Malang meninjau pelaksanaan vaksinasi di Wisata Lembah Indah Desa Ngajum Kecamatan Kepanjen, Senin (27/9). Sasaran vaksinasi tersebut adalah karyawan wisata tersebut dan dan masyarakat sekitar.

Dengan mengusung tema 'Wisata Vaksin', kegiatan ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Malang untuk mengajak masyarakat bersama-sama menyukseskan percepatan vaksinasi.

"Kami Forkopimda Kabupaten Malang, terus berkomitmen untuk terus berupaya mensukseskan program percepatan vaksinasi. Selain itu inovasi-inovasi akan kami lakukan demi mengajak masyarakat lebih tertarik ikut vaksin," ujar AKBP R. Bagoes Wibisono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac, para peserta tampak antusias mengikuti vaksinasi. Mulai dari anak-anak usia 12 tahun, remaja, hingga lansia, rela mengantre untuk mendapatkan vaksinasi.

"Ngajum sendiri wilayahnya cukup luas dan mayoritas masyarakat pedesaan, ini suatu apresiasi kepada pengelola tempat Wisata Lembah Indah yang mau menyediakan tempat untuk pelaksanaan vaksinasi, sehingga masyarakat sekitar sini lebih mudah mendapatkan vaksinasi," ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwa di lokasi vaksinasi Wisata Lembah Indah kali ini disediakan vaksin sekitar 600 dosis. Dengan vaksinator dari tenaga kesehatan Puskesmas Ngajum.

"Hari ini masih pertama kali di sini dengan target 600 dosis. Jika sukses, nantinya akan ditambah lagi dosisnya. Termasuk pada tempat-tempat wisata lainnya," tambahnya.

"Tempat wisata menjadi sangat penting untuk diperhatikan, termasuk para masyarakat yang terlibat di dalamnya. Karena tempat wisata merupakan tempat berkumpulnya wisatawan dari berbagai daerah, ini rawan terjadi penularan Covid-19. Dengan tervaksinya para karyawan Lembah Indah ini, bisa menjadi salah satu langkah antisipasi penularan atau klaster Covid-19 di sini," kata Bagoes.

Walau sudah divaksin, ia mengimbau kepada para karyawan Wisata Lembah Indah serta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari paparan Covid-19.

"Covid-19 masih ada, dengan telah divaksin, tidak dapat membebaskan diri kita dari Covid-19. Maka dari itu agar semua masyarakat yang telah divaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penemuan Bayi Laki-Laki di Malang, Ada Bekas Luka Cekikan pada Leher':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO