Tingkatkan Pelayanan, Bupati Kediri Hibahkan Tanah Polsek Banyakan

Tingkatkan Pelayanan, Bupati Kediri Hibahkan Tanah Polsek Banyakan Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana saat menyerahkan sertifikat tanah yang di atasnya berdiri Polsek Banyakan kepada Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi di Pendopo Panjalu Jayati. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri menghibahkan tanah milik Pemda kepada Polres Kediri Kota. Tanah tersebut seluas 1.753 meter persegi dengan nilai NJOP Rp 192 Juta.

Tanah yang terletak di Desa Banyakan, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri itu diperuntukkan sebagai kantor Polsek Banyakan. Seperti diketahui, bahwa Polres Kediri Kota membawahi lima kecamatan di Kabupaten Kediri.

Serah terima tersebut digelar Selasa (5/10/2021) siang, di Pendopo Panjalu Jayati. Dalam acara serah terima tersebut, didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, Sekretaris Daerah Dede Sujana, Kepala BPKAD, dan perwakilan BPN Kabupaten Kediri.

Setelah penandatangan serah terima, bupati memberikan langsung sertifikat tanah kepada Kapolres Kediri kota AKBP Wahyudi sebagai penanda bahwa status tanah Polsek Banyakan sudah dihibahkan kepada pihak Polres Kediri Kota.

“Saya mengucapkan terima kasih juga karena tentunya proses hibah ini tidak akan terjadi kalau tidak diinisiasi oleh pihak Polres Kediri Kota. Saya berharap ke depan pelayanan bisa semakin ditingkatkan,” ungkap Mas Bup sapaan akrab .

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan dalam menjaga hubungan vertikal maupun horizontal kepada tiap instansi yang ada di Kabupaten Kediri.

AKBP Wahyudi juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri. “Mudah-mudahan dengan penyerahan aset ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Banyakan,” ujar Wahyudi.

Menurutnya, selain bisa melecut semangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, penyerahan aset tersebut juga bisa meningkatkan status polsek dan juga mempermudah pengajuan perawatan dan pembangunan Polsek Banyakan.

"Kalau sudah dihibahkan, tentunya bisa membantu pengajuan perawatan dan pembangunan otomatis akan memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat,” imbuh AKBP Wahyudi seraya mengatakan bahwa hal tersebut bisa menjadi salah satu kolaborasi yang sangat baik antara Kabupaten Kediri dengan Polres Kediri Kota guna kepentingan masyarakat. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO