​Dandim dan Pimpinan Ponpes Nurul Muchlisin Sumenep Beri Edukasi Vaksinasi di Depan Santri

​Dandim dan Pimpinan Ponpes Nurul Muchlisin Sumenep Beri Edukasi Vaksinasi di Depan Santri Pengasuh Ponpes Nurul Muchlisin beri edukasi vaksinasi langsung di depan santri.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Satgas Covid-19 terus melakukan percepatan vaksinasi untuk warganya. Kali ini lingkungan pesantren yang menjadi fokus utama vaksinasi, salah satunya Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Mukhlisin, Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru.

Pengasuh Ponpes Nurul Mukhlisin, KH Achmad Zaini, mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Sebab, vaksin yang disediakan pemerintah sudah terjamin halal dan mampu membentengi diri dari Covid-19.

“Mari kita sukseskan vaksinasi, kita dukung vaksinasi massal. Dengan vaksin insya Allah kita melindungi diri kita, sekaligus melindungi orang lain. Sebab dengan tidak divaksin, orang itu bisa membahayakan dirinya, juga bisa membahayakan orang lain,” jelasnya di sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I dan II di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) Sumenep, Selasa (05/10/2021).

Ia juga meminta masyarakat tak perlu ragu dengan kandungan vaksin. Apalagi Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar telah menyatakan vaksin halal. Begitu juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara resmi juga menyatakan halal.

Simak berita selengkapnya ...