Diduga Penadah Tab Milik SMKN 5 Jember, Pemilik Konter HP Diciduk Polisi

Diduga Penadah Tab Milik SMKN 5 Jember, Pemilik Konter HP Diciduk Polisi Kapolsek Sukorambi, AKP Sigit Budiono, saat konferensi pers terkait pencurian gawai milik SMKN 5 Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Polsek Sukorambi menangkap Andrinata, pemilik konter HP yang diduga sebagai penadah barang curian dari pegawai honorer (TU) di SMKN 5 Jember, Bagus Bayu Harahab.

Kapolsek Sukorambi, AKP Sigit Budiono, mengatakan bahwa penangkapan Andrinata merupakan pengembangan dari kasus pencurian ratusan gawai berupa tablet di SMKN 5 Jember.

“Kami malakukan langkah-langkah pengecekan nomor imei, dan setelah dicek nomor imeinya sama dengan tab milik sekolah SMKN 5. Setelah kami tanyakan kepada pemilik konter ia mengaku membeli dari Bayu,” ujarnya saat konferensi pers di halaman Polsek Sukorambi, Kamis (7/10).

“Pelaku (Bagus) sering main-main ke konter galaxy (konter HP milik Andrinata),” tuturnya menambahkan

Menurut pengakuan Andri, ia tidak mengetahui bahwa gawai yang dijual oleh Bagus adalah barang hasil curian. Ia menyebutkan bahwa dirinya telah mengeluarkan puluhan juta rupiah untuk membeli gawai yang dijual oleh Bagus.

Simak berita selengkapnya ...