Kasus Pengeroyokan Santri Sidoarjo, Polisi Sudah Periksa Puluhan Saksi

Kasus Pengeroyokan Santri Sidoarjo, Polisi Sudah Periksa Puluhan Saksi Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat dimintai keterangan terkait kasus pengeroyokan terhadap santri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kabar adanya insiden dugaan pengeroyokan terhadap sejumlah santri Pondok Pesantren Manba'ul Hikam, Tanggulangin, , yang dilakukan oleh seniornya, dibenarkan oleh Kapolresta , Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

"Terkait kasus (penganiayaan) di pondok pesantren itu benar adanya. Tapi kita enggak bisa merilis, karena antara pelaku dan korbannya adalah anak-anak," ujarnya, Minggu (17/10).

Menurut dia, kejadian itu berkaitan dengan pasal 97 jo 19 ayat 1 UU No 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak. Pihak kepolisian hingga kini masih menyelidiki kasus yang menyebabkan salah satu santri korban pengeroyokan meninggal dunia.

"Kita masih melakukan penyelidikan," tuturnya.

Terkait motif, kata Kusumo, penganiayaan berujung maut itu dikarenakan perselisihan atau ketidakcocokan antara santri junior (korban) dengan santri senior (terduga pelaku).

"Benar, korbannya meninggal dunia. Kita masih lakukan penyelidikan, dan kita periksa semua saksi-saksi. Sudah ada puluhan saksi yang kita periksa," paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden pengeroyokan itu terjadi pada Senin (11/10) sekitar pukul 22.00 WIB. Terdapat lima orang yang menjadi korban pengeroyokan senior berinisial AA beserta teman-temannya.

Mereka adalah MZA (15), F (15), AN (14), KS (15), dan RD (15). Salah satu korban, MZA dikabarkan meninggal dunia akibat insiden tersebut. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO