Resmi Jabat Ketua Umum Alumni Al Azhar Jatim, Gus Barra Siap Sebarkan Islam yang Moderat dan Terbuka

Resmi Jabat Ketua Umum Alumni Al Azhar Jatim, Gus Barra Siap Sebarkan Islam yang Moderat dan Terbuka Pidato pertama Gus Barra usai dilantik menjadi Ketua Umum (Ketum) Ikatan Alumni Al-Azhar Indonesia (IAAI) Jawa Timur (Jatim).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dilantik menjadi Ketua Ikatan Alumni Indonesia (IAAI) Jawa Timur, H Muhammad Al Barra siap menyebarkan Islam yang moderat dan terbuka.

Wakil Bupati Mojokerto yang akrab disapa itu bersama jajaran pengurus IAAI Jatim lainnya dilantik langsung Ketum IAAI Cabang Indonesia Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di Masjid Perguruan Tinggi Istitut KH Abdul Chalim (IKHAC), Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (17/10/2021).

Prosesi pelantikan juga dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ketum Pengurus Pusat Persatuan (PP) Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) KH Asep Saifuddin Chalim.

menyampaikan, IAAI adalah organisasi Internasional yang langsung dipimpin Grand Syeikh , Prof Dr. Syeikh Akhmad Muhammad Ath-Thayeb.

Ia siap untuk menyebarkan Islam yang moderat dan inklusif atau terbuka, sesuai dengan pesan Grand Syekh Al Azhar, Syekh Ahmad Ath-Thayyeb. “Program-program kita ke depan, bagaimana dakwah Islam di berbagai tempat, khususnya Jawa Timur ini bisa diterima dengan baik,” katanya usai pelantikan.

Ia juga menyampaikan rencana kerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia () agar para alumni Jatim bisa bertindak sebagai penceramah di masjid-masjid.

“Kita mau kerja sama dengan , bagaimana nanti alumni-alumni Al Azhar ini masuk di masjid-masjid sebagai penceramah khutbah Jum’at,” terang .

"Kehadiran IAAI Jatim diharapkan bisa menyebarkan Islam yang moderat dan terbuka, sesuai dengan syiar dari Grand Syeikh dan Khidmah untuk Indonesia," terang putra pertama KH. Asep Saifuddin Chalim.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO