Didampingi Bupati Kediri, Kepala BIN Jatim Tinjau Vaksinasi Pelajar Dosis Kedua

Didampingi Bupati Kediri, Kepala BIN Jatim Tinjau Vaksinasi Pelajar Dosis Kedua Kepala BIN Jatim, Marsma Rudy Iskandar (baju merah) dan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat meninjau pemberian vaksin kepada salah satu siswa SMA Negeri 1 Plosoklaten. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kepala BIN Jawa Timur (Jatim), Marsma Rudy Iskandar, meninjau giat vaksinasi dosis kedua untuk pelajar di SMA Negeri (SMAN) 1 Plosoklaten, , Selasa (19/10). Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, juga hadir mendampingi dalam agenda tersebut.

berterima kasih kepada Bupati Kediri dan tenaga kesehatan (nakes) dari Dinas Kesehatan yang sudah mendukung dan membantu kegiatan ini. Ia memaparkan, pihaknya melaksanakan giat serupa di wilayah Trenggalek, Jombang, Gresik, Malang, Madiun, dan Sidoarjo.

"Kegiatan vaksinasi ini adalah instruksi dari Bapak Presiden Republik Indonesia, bahwa di wilayah yang sudah masuk PPKM di level 1 dan 2 segera melakukan pembelajaran tatap muka," tuturnya.

Rudy berujar, vaksinasi juga dilakukan bagi pelajar yang belum menerima vaksin Covid-19. Ia pun bersyukur lantaran giat tersebut (vaksinasi dosis kedua) tengah berlangsung.

Sementara itu, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, mengatakan bahwa giat vaksinasi oleh BIN Jatim itu merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercepat vaksinasi terhadap para pelajar dalam mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM). Ia mengimbau kepada warga yang belum divaksin untuk segera mendaftar ke balai desa dan puskesmas terdekat untuk vaksinasi.

"Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Kepala BIN Daerah Jawa Timur. Sebelumnya kami meminta 6.000 dosis vaksin, tapi beliau memberikan 15 ribu dosis vaksin," kata Bupati Kediri.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di , rombongan juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 2 Gurah serta pelaksanaan vaksinasi door to door di Desa Turus, Kecamatan Gurah, . (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO