Peringati Hari Dharma Karyadhika ke-76, Imigrasi Jember Gelar Baksos ke Mantan Pegawai

Peringati Hari Dharma Karyadhika ke-76, Imigrasi Jember Gelar Baksos ke Mantan Pegawai Ibu Hajar, pensiunan Kantor Imigrasi I TPI Jember saat menerima bantuan sembako.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-76, Kantor Imigrasi Kelas I TPI menggelar berbagai rangkaian acara, satu di antaranya adalah bakti sosial (baksos) kepada warga yang kurang mampu serta keluarga mantan pegawai Kantor Imigrasi (purna bakti).

Ida Ismawati, Kasi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian menyampaikan bahwa dalam momentum peringatan Hari Dharma Karyadhika kali ini sengaja digelar dengan konsep berbagi, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Banyak warga yang terkenak dampaknya, sehingga tahun 2021 ini kita buat konsep berbagi,” ujar Ida usai meyerahkan bantuan sembako kepada Ibnu Hajar, warga Kelurahan Kranjingan, Sumbersari bersama karyawan lainnya, Kamis (21/10).

“Termasuk hari ini, kami melakukan giat memberikan sembako kepada warga. Untuk giat ini, kami menyiapkan 50 paket, kita sediakan untuk masyarakat terdampak Covid dan beberapa keluarga ASN pensiunan imigrasi,” imbuhnya.

Ida melanjutkan, selain berbagi sembako, pihaknya juga bersama keluarga besar pegawai kantor imigrasi juga akan melakukan kunjungan (anjangsana) ke rumah-rumah mantan pengawai yang sudah purna tugas.

“Pada tanggal 23 besok, kita akan mengunjungi sesepuh-sesepuh yang sudah purna bakti,” pungkasnya.

Ibu Hajar, pensiunan Kantor Imigrasi I TPI mengaku senang dan bangga dengan adanya kegiatan tersebut. “Saya sudah pensiun maka saya hanya bisa men-support, dan semoga imigrasi lebih jaya lagi,” singkatnya. (yud/eko/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO