Peringati HSN, PKB Lamongan Gelar Upacara dan Santuni Yatim Piatu

Peringati HSN, PKB Lamongan Gelar Upacara dan Santuni Yatim Piatu H. Abdul Ghofur saat menyerahkan santunan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Peringatan (HSN) 2021, DPC Lamongan menggelar upacara bendera dan dan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

Ketua DPC Lamongan, H. Abdul Ghofur dalam sambutanya mengajak para santri menjadikan momentum untuk mengenang perjuangan para syuhadak dalam memperjuangkan agama Islam dan Bangsa Indonesia.

"Momen ini kita memaknai HSN sebagai ajang silaturahmi dengan santri, dan mengingat perjuangan tokoh dan para pendahulu kita," ujar Abdul Ghofur yang juga turut membagikan tali asih kepada anak yatim dan piatu.

Menurut dia, santri adalah bagian penting dari berdirinya republik ini. Kisah kepahlawanan tak bisa serta merta dihilangkan begitu saja. Hal tersebut juga bisa diaplikasikan kepada keteraturan birokrasi yang berdampak pada kesejahteraan warga.

"Intinya, spirit dan daya juang santri harus tertanam pula pada keteraturan birokrasi. Tetap memperjuangkan nasib warga dan membumi seperti halnya para alim ulama dan tetua," tutur pria yang juga Ketua DPRD Lamongan itu.

Terkait tema 'Santri Siaga Jiwa Raga', H. Ghofur menganggap hal itu merupakan upaya pemberdayaan masyarakat secara umum yang dimandatkan kepada pondok pesantren dan kalangan santri.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengajak para kader dan pengurus Lamongan mengawal penyaluran dana abadi pesanten. Sebab, komitmen pemerintah pusat untuk membangun bangsa lewat santri harus selaras dengan daerah.

"Setelah ditetapkan pemerintah sebagai hari libur nasional, santri juga bakal dapat yang mana itu harus kita jaga amanah itu," pungkasnya. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO