Rumah Zakat Resmikan Bantuan Wakaf Sumber Air Bersih di Pamekasan

Rumah Zakat Resmikan Bantuan Wakaf Sumber Air Bersih di Pamekasan Rumah Zakat memberikan bantuan sumur bor pada warga Dusun Kramat, Kelurahan Bugih, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak kekeringan, resmikan wakaf sumber air bersih berupa sumur bor di Pamekasan, Madura, tepatnya di Kampung Kramat, Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan.

Bantuan sumur bor ini sebagai upaya penanggulangan bencana kekeringan sedini mungkin. Akibat kemarau yang panjang tahun ini, menjadikan beberapa sumur warga mulai berkurang sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Ada pula yang sampai kering, dan terpaksa mereka harus beli air tangki.

Muslih selaku Koordinator Relawan Jawa Timur mengatakan bantuan sumur bor dari ini untuk masyarakat yang memang membutuhkan akibat kemarau panjang.

" sebagai lembaga sosial, dari awal sudah komitmen untuk terus melakukan pendampingan kepada masyarakat, khususnya bencana kekeringan dan kebutuhan air bersih. Oleh karenanya dalam bantuan sumur bor di wilayah Pamekasan ini bukan hanya kali pertama, bahkan sudah banyak titik-titik wilayah kekeringan yang kita bantu realisasi," ungkap dia, Sabtu (23/1/2021) .

Sementara, Romlah mewakili ibu-ibu Kampung Kramat mengucapkan terima kasih kepada yang telah memberikan batuan sumur bor untuk mengatasi kekurangan air bersih.

"Kami sangat berterima kasih kepada rumah zakat atas bantuan sumur bor ini, semoga bermanfaat bagi warga di sini dan mendatangkan barokah bagi kami semua," pungkasnya. (pmk1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO