Pemohon Paspor di Jember Naik 50 Persen

Pemohon Paspor di Jember Naik 50 Persen Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jember, Said Noviansyah.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Arab Saudi membuka pelaksanaan ibadah untuk jemaah Indonesia. Oleh sebab itu, permohonan paspor di Kabupaten meningkat 50 persen. 

“Permohonan paspor di mengalami peningkatan. Dari yang sebelumnya hanya 15-20 orang pemohon, menjadi 50 pemohon setiap harinya. Naiknya pemohonan paspor rata-rata pemohon adalah calon jemaah ,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI , Said Noviansyah, berbincang di ruang kerjanya, Senin (25/20).

Ia menuturkan, melonjaknya pemohon paspor terbukti dengan permintaan khusus, dari kuota yang tadinya 50 pemohon setiap hari. 

“Sehingga kami mengajukan penambahan kuota 50 lagi, setiap hari kuotanya imigrasi yang membawahi empat kabupaten itu ada 100 kuota,” ujarnya.

“Penambahan kuota tersebut dibagi dengan Kabupaten Banyuwangi 50 di 50. Karena kantor kelas I TPI ini membawahi empat kabupaten yakni, Kabupaten Situbondo, Bondowoso, , dan Banyuwangi,” tuturnya menambahkan.

Said berujar, pihaknya membuka pelayanan khusus bagi pemohon paspor jemaah untuk di setiap daerah tersebut dalam rangka mendukung kegiatan beribadah ke tanah suci, khususnya di wilayah Kelas 1 TPI .

“Jadi, silakan bagi masyarakat mengonfirmasikan melalaui departemen agama, atau kecamatan, atau pemerintah setempat untuk mengajukan secara kolektif ke Imigrasi , dan akan kami datangi langsung ke daerah tersebut (jemput bola). 20 orang atau 50 orang kita yang akan datang ke sana, kita melakukan pelayanan publik khusus pelayanan ,” paparnya. (yud/eko/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO