Pemkab Kediri Kembali Raih Predikat WTP Kali Kelima

Pemkab Kediri Kembali Raih Predikat WTP Kali Kelima Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana (kanan) saat menerima Penghargaan WTP dari Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa di Hotel Kokoon Banyuwangi, pada Jumat (29/10) kemarin. (Foto: Ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian () berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020.

Pemerintah Kabupaten Kediri menjadi salah satu daerah yang berhasil mendapatkan kembali predikat tersebut. Dengan raihan ini, maka Pemkab Kediri berhasil mempertahankan opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia selama 5 tahun berturut-turut.

Dari raihan tersebut, Pemerintah Kabupaten Kediri mendapatkan apresiasi berupa piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, di Hotel Kokoon Banyuwangi, pada Jumat (29/10) kemarin.

"Alhamdulillah Kabupaten Kediri salah satu kabupaten yang bisa meraih atau wajar tanpa pengecualian selama 5 tahun berturut-turut dan saya selaku Bupati Kediri sangat mengapresiasi kinerja teman-teman yang sudah bekerja keras dan saya harap untuk ke depannya Kabupaten Kediri bisa sampai 10 atau 20 kali, atau mungkin seterusnya ," ungkap Bupati Hanindhito.

Ia menuturkan, dalam kesempatan itu, Gubernur Jatim sempat berpesan untuk menjaga sinkronisasi antara kepala daerah dengan jajarannya. Serta adanya kerja sama dan harmonisasi antar sesama kepala daerah dan saling bertukar pikiran.

"Mempertahankan ini juga bukan hal yang mudah, maka sinkronisasi itu sangat diperlukan sekali terutama di dalam internal Pemkab sendiri. Saya berharap, harapan gubernur terus berlanjut dan saya berharap Kabupaten Kediri bisa mempertahankan ," pungkasnya. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO