Ketua Dekranasda Mojokerto Dukung Pengembangan Produk UMKM Muslimat

Ketua Dekranasda Mojokerto Dukung Pengembangan Produk UMKM Muslimat Ning Hana didampingi Gus Barra saat memborong beberapa produk UMKM milik kader Muslimat NU Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua Dekrasnada sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Hj. Shofiya Hanak Al Barra, Lc. mengajak seluruh pengurus dan kader Muslimat se-Kabupaten Mojokerto, untuk turut menggerakkan roda perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Ajakan ini disampaikannya usai meninjau stan UMKM produk dari kader Muslimat NU di acara Rekercab II Muslimat NU Kabupaten Mojokerto, Sabtu (30/10/2021) malam.

Menurutnya, peran perempuan sangat penting dalam mendukung ketahanan ekonomi masyarakat di seluruh Kabupaten Mojokerto. Sebab, dampak pandemi Covid-19 terhadap sosial ekonomi sangat dirasakan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah.

Kondisi perekonomian masyarakat melemah, bahkan banyak yang kehilangan mata pencaharian. Karena itu, kata dia, upaya penguatan ekonomi melalui pemberdayaan dan perlindungan perempuan sangatlah penting dilakukan, di antaranya dengan memaksimalkan potensi perempuan dalam ketahanan pangan.

"Perempuan sangat berperan penting untuk ketahanan pangan dan bagi ketahanan keluarga. Perempuan dalam Muslimat harus berupaya untuk menjadi wirausaha yang sukses dan berdaya," jelas perempuan yang karib disapa Ning Hana ini.

Saat mengunjungi stand produk muslimat, Ning Hana didampingi oleh suaminya yang juga Wabup Mojokerto, Muhammad Al Barra. Dalam kesempatan itu, keduanya juga memborong beberapa produk UMKM dari Muslimat NU.

"Muslimat dan perempuan lainnya berperan penting dalam mendukung program ketahanan pangan. Muslimat juga harus dapat memperjuangkan tentang ketahanan ekonomi, supaya perempuan Muslimat NU bisa mandiri berdiri tegak. Produk-produk yang dihasilkan oleh muslimat dapat mempertahankan ketahanan ekonomi terutama Kita, pada masa pandemi ini. Kita bisa bangkit kembali baik dari segi ekonomi maupun pendidikan dan pada aspek-aspek penting yang lainnya," pungkas Ning Hana. (ris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO