Perahu Penyeberangan Sarat Penumpang Tenggelam di Bengawan Solo Bojonegoro, 4 Dilaporkan Hilang

Perahu Penyeberangan Sarat Penumpang Tenggelam di Bengawan Solo Bojonegoro, 4 Dilaporkan Hilang Petugas gabungan saat sedang mencari belasan korban menggunakan perahu karet di aliran Sungai Bengawan Solo yang terpantau banjir dan sedang mengalir deras.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebuah dengan penuh penumpang tenggelam di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di lokasi penyeberangan antara Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten dengan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Rabu (3/11) pukul 09.35 WIB.

Peristiwa nahas itu terjadi saat perahu yang terbuat dari besi dengan mesin diesel itu akan menyeberangkan penumpang dari bibir sungai Desa Ngadirejo menuju Desa Semambung. Kemudian, perahu yang ditumpangi sekira belasan orang beserta tujuh sepeda motor ini tiba-tiba tenggelam saat berada di tengah sungai.

Saat ini, petugas gabungan tengah melakukan pencarian belasan korban tenggelam di aliran Sungai Bengawan Solo yang terpantau banjir dan sedang mengalir deras. Tenggelamnya perahu diduga karena penumpang panik saat perahu oleng

"Sementara ini dua korban berhasil diselamatkan, ini untuk yang warga Kecamatan Kanor. Untuk yang sisi barat Kecamatan Rengel juga sudah ada beberapa orang berhasil diselamatkan," ujar Kepala Pelaksana BPBD , Ardian Orianto, saat mengevakuasi korban di lokasi.

Berdasarkan data sementara dari pos BPBD yang diperoleh BANGSAONLINE.com, dua korban yang berhasil diselamatkan yakni sopir perahu, Mardiani, dan balita berusia 4 tahun dari Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Hafid.

Selain itu, ada empat korban penumpang lainnya yang masih dalam proses pencarian, yakni Kasian (60), Erma (27), Dian (27), juga dari Desa Semambung.

"Juga terdata atas nama Toro (40) asal Kabupaten Rembang, dia merupakan pekerja proyek jembatan," kata Ardian.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, petugas gabungan kini sedang menyisir lokasi tenggelamnya perahu. Sejumlah perahu karet juga tampak hilir mudik menyisir di sekitar lokasi. (nur/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kelebihan Muatan, Perahu di Sungai Kumba, Kalimantan Barat Tenggelam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO