Latih Kemandirian, Dinsos Kediri Gelar Pelatihan Smartphone bagi Penyandang Disabilitas

Latih Kemandirian, Dinsos Kediri Gelar Pelatihan Smartphone bagi Penyandang Disabilitas Para penyandang disabilitas saat mengikuti pelatihan pengoperasian smartphone. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Belasan penyandang disabilitas di Kabupaten Kediri mengikuti pelatihan pengoperasian dan pemanfaatan smartphone yang digelar oleh Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Jumat (12/11/21).

Pelatihan itu bertujuan untuk melatih kemandirian dan menunjang aktivitas kerja para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni).

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Kediri sebagai penyelenggara, mendatangkan instruktur dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Semarang, Jawa Tengah

Materi yang diberikan pada pelatihan smartphone tersebut tentang asesmen penggunaan ponsel android/penggunaan aplikasi whatsapp serta belajar tentang google map.

Setiawan Gema, instruktur pelatihan mengatakan, ada berbagai tantangan dalam penyaluran ilmu pelatihan yang digelar 3 hari tersebut. Di antaranya, tingkat kepekaan sensorik peserta yang beragam.

Simak berita selengkapnya ...