Proyek Pembangunan Bronjong di Kabupaten Pasuruan Hampir Rampung

Proyek Pembangunan Bronjong di Kabupaten Pasuruan Hampir Rampung Sejumlah pekerja saat menyelesaikan proyek bronjong di Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan bronjong yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Pasuruan hampir rampung. Hal itu bertujuan untuk memperkuat sejumlah tanggul irigasi yang rusak agar tidak longsor akibat diterjang banjir saat musim penghujan.

“Total ada 23 paket bronjong yang tersebar di beberapa kecamatan, untuk progresnya hampir rampung semuanya. Hanya ada satu atau dua yang tahap finishing," kata Kabid Operasional Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Imam Wahyudi, Jumat (12/11).

Ia menuturkan, para rekanan yang mengerjakan fisik bronjong telah meneken kontrak yang mengatakan bahwa pembangunan diberi waktu satu bulan, sampai 14 November 2021. Imam meminta kepada pihak terkait untuk segera menyelesaikan proyek bronjong yang belum rampung, salah satunya dengan menambah pekerja lapangan

Sementara itu, Konsultan Pengawas dari CV Dimensi, Ahmad Santoso, memastikan bahwa progres pengerjaan 23 titik paket bronjong secara keseluruhan sudah selesai. Bahkan, banyak yang sudah diserahkan (P1) kepada dinas terkait karena pekerjaan sudah selesai dan dinyatakan sesuai.

“Yang selesai (proyek bronjong) banyak kok, dan sudah di-P1, kalaupun ada yang belum rampung 100 persen karena masih tahap finishing dan tidak akan mengalami keterlambatan," kata Ahmad saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com. (hab/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO