Tingkatkan Herd Immunity, Satgas Covid-19 di Tuban Getol Ajak Warga Pedesaan Ikuti Vaksinasi

Tingkatkan Herd Immunity, Satgas Covid-19 di Tuban Getol Ajak Warga Pedesaan Ikuti Vaksinasi Suasana saat giat vaksinasi massal yang digelar oleh Satgas Covid-19 Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satgas Covid-19 dari , Kabupaten Tuban, getol menyisir masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Hal itu dilakukan demi meningkatkan herd immunity warga, khususnya mereka yang berada di wilayah pedesaan.

"Sinergitas babinsa bersama bidan desa sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan kondusivitas wilayah, sehingga keberlangsungan pembangunan di berbagai bidang dapat terlaksana dengan baik, salah satunya pembangunan kesehatan," ujar salah satu Babinsa Koramil 0811/19 Montong, Sersan MD Bagus Raka kepada BANGSAONLINE.com, Senin (15/11).

Bersama bidan desa setempat, ia bersama Sersan Yuwono dan Sersan Edi Suprapto mengajak warga pedesaan untuk mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Raka menyampaikan bahwa salah satu upaya vaksinasi sebagai bentuk mengantisipasi masalah kesehatan bagi masyarakat di pedesaan. 

Dalam kesempatan itu, petugas juga mengedukasi masyarakat terkait kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. Dengan demikian, kata Raka, masyarakat semakin sadar dengan kesehatan dirinya sendiri.

"Kita berikan edukasi agar masyarakat mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungannya, serta supaya mengajak untuk bersepakat menanggulangi masalah kesehatan demi dan mensukseskan program vaksinasi nasional," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...