BIN Jatim Korwil Tuban Sukses Distribusikan 25.000 Dosis Vaksin untuk Masyarakat

BIN Jatim Korwil Tuban Sukses Distribusikan 25.000 Dosis Vaksin untuk Masyarakat Suasana giat vaksinasi Covid-19 yang digelar BIN Jatim di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - BIN Jawa Timur (Jatim) Korwil Tuban telah mendistribusikan sebanyak 25.000 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat dalam kurun waktu setahun. Distribusi puluhan ribu dosis vaksin tersebut menggandeng Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Tuban. 

"Alhamdulillah penyaluran vaksinasi berjalan lancar dan kita bekerja sama dengan," kata Korwil Tuban, Eko Sutarto saat ditemui di kantor dinkes setempat, Senin (30/5/2022).

Selama pelaksanaan vaksinasi berlangsung, lanjut Eko, BIN bekerja sama dengan dinkes melalui puskesmas di masing-masing kecamatan. Sasarannya mulai dari lansia, masyarakat umum, hingga anak-anak. Vaksin diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.

"Vaksin itu diberikan untuk dosis 2 dan 3 atau booster. Edukasi tentang vaksin yang aman dan halal juga kita berikan kepada masyarakat," terangnya.

Menurut Eko, akan terus melakukan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Vaksinasi dilaksanakan bersinergi dengan puskesmas yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Tuban.

"Dengan vaksin makan akan meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity," imbuhnya.

Eko berpesan agar masyarakat tetap mematuhi prokes dan sadar melakukan vaksin. Meski pemerintah telah melakukan pelonggaran prokes dan angka Covid-19 di Tuban menurun.

Sementara Kepala Dinkes PPKB Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo, menyampaikan sampai saat ini hanya ada 1 pasien Covid-19 yang terkonfirmasi baru. Pasien tersebut dalam keadaan sehat dan dalam pengawasan puskesmas setempat.

"Kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman yang sudah support dan membantu dinkes dalam mendistribusikan vaksin untuk masyarakat Tuban," tutur Bambang. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO