Biddokkes Polda Jatim Gelar Pelatihan Siaga Bencana untuk Polres Nganjuk

Biddokkes Polda Jatim Gelar Pelatihan Siaga Bencana untuk Polres Nganjuk Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim, didampingi Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang, saat berada di lokasi pelatihan Siaga Bencana.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah personel dari  mengikuti pelatihan kesiapsiagaan bencana yang digelar dan . Ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam akibat cuaca ekstrem di wilayah tersebut.

"Maksud dan tujuan pelatihan kesiapsiagaan bencana ini ialah agar warga masyarakat tidak hanya menjadi objek semata, namun bisa menjadi subjek dengan cara memberi pertolongan pertama kepada korban apabila terjadi bencana," kata Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim, di Balai Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Kamis (18/11).

Ia menuturkan bahwa para peserta diberi pemahaman untuk bisa mengambil langkah tepat saat terjadi bencana dalam agenda yang sekaligus menjadi pilot project dari pembentukan Desa Tangguh Bencana (). 

Dengan demikian, Erwinn berharap tidak terjadi kesalahan prosedur dalam mengambil tindakan, seperti cara menolong korban, memberikan sinyal darurat, dan lainnya yang justru memperparah dampak bencana.

Simak berita selengkapnya ...