Antisipasi Bencana, Mas Dhito Pantau Semua Titik Rawan dan Siap Dukung Penuh FPRB Kediri

Antisipasi Bencana, Mas Dhito Pantau Semua Titik Rawan dan Siap Dukung Penuh FPRB Kediri Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana saat menjawab pertanyaan dari peserta Rabu Ngopi di Pendopo Panjalu Jayati. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com -  Hanindhito Himawan Pramana siap mendukung penuh Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Kediri yang baru saja menggelar pemilihan ketua baru periode 2021 - 2026.

"Ya artinya, apa yang menjadi kebutuhan dari Forum Pengurangan Risiko Bencana, pasti akan kami penuhi. Apapun bentuk yang menjadi kebutuhan. Mungkin nanti dari pihak forum tersebut bisa mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan, nanti akan kita support," kata , sapaan akrab itu, kepada wartawan usai acara "Rabu Ngopi" di Pendopo Panjalu, Rabu (24/11).

Ketika ditanya terkait peta rawan bencana di Kabupaten Kediri, mengingat saat ini sudah masuk musim hujan, putra Menseskab Pramono Anung itu menjelaskan bahwa sudah mulai memitigasi, mana saja titik-titik yang dinilai rawan bencana.

"Daerah-daerah yang dianggap dataran tinggi di , , dan seluruh sudetan-sudetan dari waduk atau sungai yang ada di Kabupaten Kediri terus dipantau. Termasuk Sungai Konto, Sungai Kolokoso, Hadisingat, dan masih banyak lagi sungai. Tanggul pun juga dimonitor," terang .

Menurutnya, Sabtu pekan lalu, pihaknya juga sudah menggelar rakor dengan seluruh camat. Satu per satu, camat ditanyakan potensi bencana di wilayah masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...