Peringati Hari Guru, Bupati Kediri Percepat Penyaluran Insentif GTT-PTT di Wilayahnya

Peringati Hari Guru, Bupati Kediri Percepat Penyaluran Insentif GTT-PTT di Wilayahnya Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat berdialog dengan salah satu siswa.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, terus memberikan perhatian khusus terhadap Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Kali ini, perhatian Bupati Kediri diberikan kepada mereka melalui percepatan distribusi insentif yang bertepatan dengan peringatan hari guru, 25 November 2021.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan guru di . Ia berujar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri bakal mempercepat penyaluran insentif untuk GTT dan PTT hingga akhir tahun ini, bahkan berlanjut hingga tahun depan.

“Penyaluran untuk insentif kemarin sedang kita rapatkan, sejauh ini baru lima puluh persen yang cair. Tapi saya minta kepada kepala dinas pendidikan, saya target sebelum akhir tahun ini sudah harus cair semua. nanti tahun depan kita akan terus berlanjut program tersebut,” ujarnya, Rabu (25/11).

Insentif ini diberikan khusus kepada guru dengan masa kerja 2018 ke bawah. Sementara untuk masa kerja 2018 ke atas akan diajukan tahun depan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan , Sujud Winarko, menjelaskan bahwa per hari ini, insentif diberikan kepada 6.171 GTT dan PTT, dengan besaran Rp100 ribu untuk GTT PAUD, dan Rp200 ribu untuk GTT dan PTT di tingkat SD-SMP. 

Simak berita selengkapnya ...