Jalan Rusak Akibat Pembangunan Jembatan Ploso, Begini Langkah Perbaikan yang akan Dilakukan

Jalan Rusak Akibat Pembangunan Jembatan Ploso, Begini Langkah Perbaikan yang akan Dilakukan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, saat konferensi pers soal dampak pembangunan Jembatan Ploso.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dampak pembangunan membuat kerusakan pada tiga ruas jalan di sekitar kawasan tersebut. Alhasil, aktivitas warga terganggu hingga sering terjadinya kemacetan.

"Pembangunan ini merupakan proyek nasional, dan pembangunannya meliputi salah satu usulan dari masyarakat pada tahun 2012. Setelah dilakukan pengalihan arus lalu lintas, memang terjadi kerusakan jalan di beberapa jalan daerah," kata , , saat di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (25/11).

Menurut dia, kondisi kerusakan jalan tambah parah setelah dilalui beberapa mobil dengan muatan berat di musim penghujan. Kata Mundjidah, kerusakan itu tidak bisa dilakukan dengan hanya perbaikan ringan atau metode pemeliharaan secara rutin.

"Hanya dapat dilakukan perbaikan dengan metode rekontruksi jalan. Karena kondisi kerusakan jalannya sangat parah, akan tetapi tetap akan dilakukan perbaikan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...