DPRD Gresik Gandeng REI Jatim Bantu 400 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Benjeng

DPRD Gresik Gandeng REI Jatim Bantu 400 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Benjeng Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir, bersama Ketua REI Komisariat Gresik, Widodo Feriyanto, saat menyerahkan bantuan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik menggandeng Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur (Jatim) menyalurkan bantuan berupa 400 paket sembako kepada korban banjir di Desa Deliksumber dan Sedapurklagen, Kecamatan Benjeng. Selain sembako, juga disalurkan bantuan berupa 20 terpal (tenda).

Ketua DPRD Gresik, Moch Abdul Qodir, mengatakan bahwa bantuan itu diberikan untuk warga Desa Deliksumber dan Sedapurklagen, karena kawasan tersebut menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Ia berharap, kolaborasi seperti ini bisa terus terjalin untuk mengatasi banjir tahunan di Gresik.

"Bantuan ini bentuk kolaborasi DPRD Gresik dan REI Jatim. Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah dan pengusaha, semoga bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir Kali Lamong. Kami sangat mengapresiasi, karena peduli para pengusaha yang telah menyisihkan untuk membantu korban banjir," ucapnya, Rabu (1/12).

"Ke depan kami berharap seluruh pihak harus berkolaborasi untuk mengatasi banjir. Tentunya kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Semoga ini bisa menggugah kepedulian pengusaha lain," tuturnya menambahkan.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, karena hingga saat ini banjir Kali Lamong masih terus melanda meskipun berbagai upaya telah dilakukan. Qodir memastikan, pihaknya bakal terus menggenjot upaya untuk mengurangi dampak banjir di Kabupaten Gresik.

Simak berita selengkapnya ...