Wawali Batu Punjul Tutup Kursus Mahir Dasar IV Kwarcab Pramuka

Wawali Batu Punjul Tutup Kursus Mahir Dasar IV Kwarcab Pramuka Wawali Batu Punjul Santoso selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Batu menutup Kursus Mahir Dasar (KMD) IV.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Batu selaku Ketua Kwarcab Pramuka menutup Kursus Mahir Dasar (KMD) IV yang berlangsung di Camping Ground Dusun Sahabat Alam, Desa Tawangargo, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang, Minggu (5/12).

menjelaskan bahwa KMD adalah pendidikan kepramukaan yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi spiritual, emosional, dan sosial para calon pembina mahir.

berharap, selama 7 hari pelatihan, para pembina terus menjaga sikap dan kepekaan pada peserta didik serta terus berpegang pada semboyan “Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksan”, dan kembali ke gugus depan membawa kenangan dan menerapkan ilmu yang telah didapat.

KMD kali ini merupakan yang keempat dan di setiap penyelenggaraannya diikuti rata-rata 40 peserta. Setelah kegiatan yang keempat ini, maka nantinya akan memiliki sekitar 160 pembina mahir.

“Untuk KMD keempat ini diikuti 44 peserta yang terdiri dari 24 peserta laki-laki dan 20 peserta perempuan. Sayangnya, ada 1 peserta yang tidak bisa meneruskan karena alasan kesehatan,” ujar Punjul.

Dengan bertambahnya jumlah pembina mahir, diharapkan bisa lebih menghidupkan Gerakan Pramuka di sekolah. Saat ini, memiliki sekitar 150 lembaga sekolah. Namun dari jumlah tersebut, hanya 30 persen saja yang telah memiliki Pembina Mahir Pramuka. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO